Download Pdf Penjelasan Malam Nisfu Sya'ban

Download Kitab Penjelasan Malam Nisfu Sya'ban - Masih tentang bulan Sya'ban. Jika sebelumnya telah kami ketengahkan sebuah kitab yang menjelaskan tentang keutamaan Malam Nisfu Sya'ban.

Maka untuk meneruskan keteragan sebelumnya yakni tentang Alasan Keutamaan Malam Nisu Sya'ban dan untuk melengkapinya, kali ini akan kami bagikan kitab tentaang penjelasan Malam Nisfu Sya'ban.

Kitab ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan kitab sebelumnya, yakni membahas secara tuntas dalil-dalil tentang keutamaan Malam Nisfu Sya'ban. 

Download Pdf Penjelasan Malam Nisfu Sya'ban


Hanya saja dalam kitab ini dijelaskan pula siapa yang pertama kali mengadakan peringatan atau semacam acara khusus Malam Nisfu Sya'ban. Siapakah dia?

Dia adalah golongan tabi'in dari Syam, antara lain Khalid bin Ma'dan, Makhul dan Luqman bin Amir.

Walaupun begitu ternyata sebagian para ulama berbeda pendapat ada yang menyetujui, yakni bebeapa ulama di Bashrah. Dan ada pula yang enggan melakukan hal tersebut, seperti 'Atha' dan Ibnu Abi Malikah, serta para ahli fiqih dari kalangan Madzhab Maliki di Madinah.

Untuk lebih jelasnya, silahkan anda miliki kitab ini dengan gratis, dan versi PDF. Namun sebelumnya silakan baca terlebih dahulu keterangan singkat tentang kitab ini :

عنوان الكتاب :حسن البيان في ليلة النصف من شعبان
المؤلف : عبد الله بن محمد بن الصديق الغماري
Name : Husnu al-Bayan Fi Lailah al-Nishfi Min Sya'ban [Penjelasan Baik Tentang Malam Separuh Bulan Sya'ban]
Author : Abdullah bin Muhammad bin al-Shiddiq al-Ghimari
File : PDF
Size : 1 MB
Pages : 42
Year : 1985
Published By : Alam al-Kutub
Uploaded By : Abdurrohim Rhasya
Download From : archive.org

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Download Pdf Penjelasan Malam Nisfu Sya'ban"

Post a Comment