Download Kitab al-Fathu al-Rabbani Karya Syaikh Abdul Qadir Jailani

Download Kitab al-Fathu al-Rabbani Karya Syaikh Abdul Qadir Jailani - Bagi sebagian masyarakat Tarekat Qadiriyah sepertinya sudah tidak asing lagi. Pasalnya, tarekat yang didirikan oleh salah seorang ulam sufi terkenal ini, banyak diikuti khususnya oleh umat muslim Indonesia. 

Dalam perkebangannya, terdapat kolaborasi antara Qadiriyah dan Naqsabandiyah, yang akhirnya disebut Qadiriyah Naqsabandiyah. 
Madzhab Sufi baru ini didirikan oleh Mursyid Tarekat Qadiriyah, Syaikh Ahmad Khathib Ibn Abdi al-Ghaffar al-Sambasi al-Jawi. Beliau tercatat sebagai syaikh besar di Mekkah. keturunan asli Indonesia.

Dalam ajaran Qadiriyah, seorang mursyid yang sudah mencapai maqom (derajad) Kamil, tidak ada peraturan mengikat dalam mengembangkan dan memodifikasi tarekat.

Dan ternyata madzhab sufi yang baru ini mendapat tanggapan yang bagus, terbukti di Indonesia banyak sekali yang masuk dan berbai'at dalam tarekat Qadiriyah Naqsabandiyah.

Terlepas dari dinamika perkembangan tarekat Qadiriyah, Syaikh Abdul Qadir Jailani ternyata tidak hanya ulama sufi yang menghabiskan umurnya untuk berdzikir.

Namun juga tergolong ulama poduktif. Salah satu karya besarnya adalah kitab al-Fath al-Rabbani (Keterbukaan Bersifat Ketuhanan).



Dapatkan Juga Kitab : Diwan Syaikh Abdul Qadir Jailani

Kitab ini jika diperhatikan dari pembahasannya, sepertinya merupakan kitab wajib khususnya bagi para murid (suluk) dalam tarekat Qadiriyah, dan seluruh masyarakat pada umunya.

Kitab ini ditulis tidak dalam bab seperti kitab pada umumnya, namun disetiap majlis. 

Lantaran topik pembahasannya berkenaan dengan akhlak dan etika. Dimulai dari majlis tentang "tidak berpaling dari Allah" dan diakhiri dengan majlis "pembahasan Tauhid" kitab inisangat direkomendasikan bagi para pembacayang ingin mengenal lebih dekat tentang konsep akhlak menurut Syaikh Abdul Qadir.


Apakah anda berminat memiliki kitab ini dalam  versi PDF? maka anda tidak boleh ganti haluan, karena disini kami menyediakannya.

عنوان الكتاب : الفتح الرباني والفيض الرحماني
المؤلف : الشيخ عبد القادر الجيلاني

Name : al-Fathu al-Rabbani wa al-Faidhu al-Rahmani
Author : Syaikh Abdul Qadir Jailani
File : PDF
Size : 11 MB
Pages : 376
Publisher : Dar al-Rayyan li al-Turast
Uploaded By : Abdurrohim Rhasya
Download From : archive.org

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Download Kitab al-Fathu al-Rabbani Karya Syaikh Abdul Qadir Jailani"

Post a Comment