Ini Dia 3 Kitab Wajib Bagi Calon Pasangan Suami Istri

3 Kitab Wajib Bagi Calon Suami Istri - Siapa yang tidak ingin menikah? menikah sepertinya menjadi salah satu impian setiap orang. Banyak tujuan yang ingin dicapai dengan menikah, mulai ingin memiliki keturunan, memperbaiki hidup, dan tentunya bagi orang Islam, ingin mendapatkan sunnah Rasulullah saw.

3 Kitab Wajib Bagi Calon Pasangan Suami Istri
Nikah Yuk Bang
Image Source : Flickr

Jika sebelumnya Galeri Kitab Kuning, membahas tentang 24 Tokoh Bermadzhab Asy'ari, Kali ini sedikit keluar topik. Yaitu membahas tentang Kitab yang mengatur hubungan suami istri. Namun, masih tetap tentang kategori download buku dan kitab gratis versi PDF. Menarik kan?

Perlu dicatat, bahwa Islam sendiri sebagai agama yang sangat memahami kebutuhan pengikutnya, memiliki perhatian khusus tentang relasi suami istri ini. Dalam hal ini beberapa ulama mengarang berbagai macam kitab, yang didalamnya berisi berbagai solusi dan tuntunan hubungan Suami Istri tersebut. Kitab apa sajakah itu? langsung saja .

Kitab-Kitab yang membahas Relasi Suami Istri

1. Syarah 'Uqudu al-Lujain Fi Bayani Huquqi al-Zaujain

Kitab ini dikarang Oleh Syaikh Nawawi Banten, Seorang ulama kharismatik asal Banten Indonesia. Yang menarik, dalam kitab ini syaikh nawawi menggunakan penjelasan yang seimbang, antara hak dan kewajiban, baik dari sisi seorang istri dan seorang suami.

Sehingga kitab ini sepertinya termasuk kitab wajib bagi calon pasangan suami istri. Minat memiliki kitab ini? silahkan download : Syarah Uqudu al-Lujain.   Terjemahannya klik saja disini : Download Terjemahan Uqudu al-Lujain

2. Qurratul 'Uyun

Bagi dunia pesantren, kitab yang satu ini sudah tidak asing lagi. Biasanya dijadikan menu wajib ketika hataman ramadhan "[sebuah istilah ketika terdapat kegiatan mengaji dibulan Ramadhan].

Selain pembahasan seputar etika berhubungan antara suami dan istri, kitab ini juga menyuguhkan penjelasan lengkap tentang keutamaan seorang suami atas istri, serta hak dan kewajiban masing-masing. Minat? silahkan download saja disini : Qurrotul 'Uyun

3. Fathul Izar

Jika dilihat dari judulnya yang memiliki terjemah "Terbukanya Sarung". kitab ini memang lebih fokus membahas tentang hubungan suami istri ketika didalam kamar.

Penjelasan dalam kitab mungil yang satu ini juga memuat etika, style dan lain sebagainya. Saya tidak bisa menjelaskan lebih detail, yang jelas kitab ini sangat direkomendasikan. Minat memiliki kitab ini? Silahkan langsung download : Kitab Fathul Izar

Demikianlah informasi penting tentang 3 Kitab Wajib Bagi Calon Pasangan Suami Istri, semoga tulisan ini bermanfaat. Pesan saya, jomblo tidak boleh dirawat. hehe.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Dia 3 Kitab Wajib Bagi Calon Pasangan Suami Istri"

Post a Comment