Download Tafsir al-Khazin PDF Lengkap

Download Tafsir al-Khazin PDF Lengkap

Galeri Kitab Kuning - Didunia Islam, Tafsir al-Khazin yang memiliki nama asli Lubab al-Ta'wil Fi Ma'ani al-Tanzil. Kitab ini dikarang oleh seorang ulama yang memiliki kedalaman ilmu yang luas, serta cerdas, yaitu Ala'uddin Ali bin Muhammad bin Ibrahim al-Baghdadi yang dikenal dengan Khazin. Tafsir ini sampai sering dijadikan rujukan dan masih dibaca dan dikaji oleh berbagai macam kalangan. Bahkan disebagian lembaga pendidikan Islam Tafsir al-Khazin dijadikan kurikulum tetap. 


Jika diamati lebih lanjut, Tafsir yang memiliki 4 Juz ini, cendrng mengikuti jejak langkah kitab Tafsir al-Baghawi yang berjudul "Ma'alim al-Tanzil", hal ersebut diakui sendiri oleh Khazin pada mukaddimah kitabnya. Oleh karenanya corak yang dimuat kitab ini tidak jauh berbeda dengan Tafsir al-Baghawi.


Seperti pendahulunya, Tafsir al-Khazin ini disatu sisi dapat dikategorikan dengan Tafsir bi al-Ma'tsur dengan mengambil riwayat-riwayat hadits, pendapat para shabat maupun tabi'in, namun disisi lain juga masuk dalam kategori Tafsir bi al-Ra'yi, dengan tetap memberikan ulasan yang timbul dari hasil ijtihadnya. Dan bahkan beliau juga memberikan cerita-cerita isra'iliyat dalam penafsiran.


Demikian informasi tentang Download Tafsir al-Khazin PDF Lengkap, yang dapat kami bagikan, dan berikut ini keterangan singkatnya :

عنوان الكتاب : تفسير الخازن المسمى لباب التأويل في معاني التنزيل
المؤلف : علاء الدين علي بن محمد بن إبراهيم البغدادي
Name : Lubab al-Ta'wil Fi Ma'ani al-Tanzil [Tafsir al-Khazin]
Author : Ala'uddin Ali bin Muhammad bin Ibrahim al-Baghdadi
Editor : Abdussalam Muhammad Ali Syahin
File : PDF
Size : 53.4 MB [Full 4 Juz]
Pages : ---
Year : 2004
Published / Cetakan : First [Pertama]
Publisher : Dar al-Kutub al-Ilmiyah - Beirut - Lebanon
Download From : archive.org
Uploaded By : Abdurrohim Rhasya
DOWNLOAD

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Download Tafsir al-Khazin PDF Lengkap"

Post a Comment